Jumat, 20 Oktober 2017

Bank Victoria Syariah Fokus pada Pembiayaan Ritel

Diposkan: 03/02/2014

JAKARTA. Bank Victoria Syariah merubah strategi bisnis pembiayaan dibanding tahun lalu. Untuk tahun ini, strategi dalam rencana bisnis bank (RBB) 2014 akan lebih fokus menyalurkan pembiayaan ke sektor ritel.

 

Menurut Ani Murdiati, Direktur Utama Bank Victoria Syariah, hingga per Desember 2013, jumlah pembiayaan yang telah disalurkan mencapai Rp 860 miliar. Tumbuh sebesar 80,67% dibanding pembiayaan per Desember 2012 yang mencapai Rp 476 miliar.

 

Komposisi pembiayaan tahun lalu masih didominasi komersial sebesar 47%, diikuti oleh pembiayaan multifinance sebesar 25%. Selanjutnya pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebesar 22%. "Terakhir pembiayaan konsumer sebesar 6%," kata Ani saat dihubungi KONTAN, Selasa, (28/1).

 

Komposisi ini akan coba dirubah oleh Bank Victoria Syariah. Sektor ritel akan lebih ditingkatkan. Sehingga, target komposisi pembiayaan di akhir tahun ini adalah pembiayaan UMKM meningkat jadi 30%, pembiayaan konsumer meningkat menjadi 15%. Sedangkan pembiayaan multifinance akan menurun menjadi 20%. "Terakhir pembiayaan komersial yang semula dominan kita upayakan turun jadi 35%," ujar Ani.

 

Perubahan ini untuk menyesuaikan dengan visi Bank Victoria Syariah yang ingin menjadi Bank Retail Syariah Nasional yang tumbuh dan berkembang secara sehat. "Tentu saja ini harus diwujudkan dengan menjadikan pembiayaan ritel sebagai bisnis utama kami," pungkas Ani.

 

Sumber: http://keuangan.kontan.co.id/news/bank-victoria-syariah-fokus-pada-pembiayaan-ritel


© 2013 Bank Victoria Syariah - All Rights Reserved